Kamis, 29 November 2012

Konsep program Aplikasi Kalkulator


KONSEP PROGRAM KALKULATOR SAINS
Program ini kami buat dalam rangka untuk penerapan sebagai hasil praktikum yang telah kami jalani dalam waktu dekat ini, yang berjudul “Fungsi Aritmetika dalam Visual Basic 2010. Di dalam Program ini kami mencoba untuk mengaplikasikan Fungsi Aritmetika dalam Visual Basic 2010.
Tujuan pembuatan program “Kalkulator Sains” ini adalah untuk memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan proses perhitungan matematis. Termasuk menggunakan perhitungan matematis yang menggunakan fungsi tertentu seperti trigonometri,logaraitma natural,dan lain sebagainya.
            Sasaran kami tertuju pada pengguna yang kegiatan sehari-harinya tidak dapat terlepas dari hitung-menghitung. Seperti murid SD,SMP,SMA,Mahasiswa,dan para pekerja yang dibidang keuangan.

Tampilan dalam form ini ada sebagai berikut :
-Tersedia beberapa button yang terdiri dari angka-angka dan beberapa operator aritmatika seperti pertambahan,pengurangan,perkalian,pembagian,modulus,samadengan,dan lain-lain.
-Untuk penampilan layar hasil kami menggunakan konsep bilayer yaitu bilangan yang diproses berada diatas sedangkan hasilnya berada dibawah.
     Demikianlah program kalkulator sains yang kami buat dalam rangka pengaplikasian praktikum teknologi informatika 2012 menggunakan Visual Basic 2010.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar